Tips Merawat Sepatu Kets

Setiap orang menginginkan sepatu kesayangannya tampil bagus setiap kali memakainya dan yang pasti umur sepatu tersebut bisa sampai pada waktu yang lama.
Agar sepatu tahan lama dan awet adalah dengan merawat sepatu, salah satunya adalah rajin membersihkan dan mencuci.
Berikut cara membersihkan sepatu kets kesayangan anda :

1) Segera bersihkan kotoran yang menempel pada sepatu kets/kanvas Semakin lama anda menunda, umumnya noda yang menempel semakin sulit untuk dibersihkan. Untuk noda lumpur, biarkan sejenak sampai lumpur mengering lalu benturkan bagian yang berlumpur sampai gumpalan lumpur terlepas dari sepatu kets anda.

2) Gunakan detergen dan sikat untuk mencuci sepatu kets/kanvas Cuci sampai noda hilang, untuk sepatu yang berwarna putih anda dapat menggunakan pemutih pakaian untuk menghilangkan noda. Bilas sepatu yang telah dicuci sampai tidak tersisa lagi gelembung-gelembung sabun. Sisa detergen pada sepatu dapat membuat sepatu mudah rusak.

3) Jangan gunakan mesin cuci Tindakan ini dapat melepas beberapa jenis lem pada sepatu. Selain itu sepatu kets/kanvas anda akan berkerut dan mudah rusak.

4) Keringkan sepatu secara alami Hindari penggunaan hair dryer atau alat pemanas lainnya untuk mengeringkan sepatu kets yang basah. Sinar matahari langsung juga dapat merusak sepatu dan membuat warnanya cepat memudar. Sinar matahari yang terlalu panas seringkali membuat sepatu terlalu kering sehingga mengubah bentuk asli sepatu kets anda. Letakkan sepatu di tempat teduh dan keringkan sepatu secara alami memanfaatkan angin dan sinar matahari yang tak langsung mengenai sepatu.

Itulah tips membersihkan dan mencuci sepatu kets kesayangan anda agar awet dan tahan lama. Demikian tips membersihkan sepatu kets, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.



0 komentar:

Posting Komentar

Next Posting Lama

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Tips Merawat Sepatu Kets