Tips Merawat Sepatu Kulit Sintetis

Bagi anda yang mengidamkan sepatu kulit namun terkendala di budged, solusi adalah sepatu kulit sintetis dengan bahan yang hampir mirip dengan sepatu kulit yang asli. Dan bagi anda yang sudah atau suka memakai sepatu berbahan kulit sintetis, Perawatan berbeda dengan sepatu kulit asli.
Berikut adalah cara merawat sepatu kulit sintetis. :

1. Jangan langsung terkena sinar matahari


Jika sepatu kulit sudah terlanjur terendam air, maka jangan langsung dijemur di bawah sinar matahari. Hal tersebut bisa membuat kulit pada sepatu menjadi retak-retak atau mengelupas dan cepat rusak. Alangkah baiknya Anda lap dulu dengan kain lembut kemudian diangin-anginkan saja. Biarkan sepatu kering secara alami atau angin-anginkan di depan kipas angin.

2. Menggunakan kain halus


Anda bisa menggunakan kain halus dan sikat yang berbulu halus untuk membersihkan sepatu dari kotoran. Namun, jangan terlalu keras menggosoknya karena bisa membuat sepatu menjadi cepat rusak. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan baby oil yang berguna untuk membersihkan atau mengangkat noda sepatu. Baby oil juga bisa menjaga keawetan kulit pada sepatu.

3. Jangan mencuci sepatu


Sepatu kulit sebenarnya tidak perlu dicuci karena kecerahan kulitnya bisa memudar. Anda cukup membersihkannya dengan lap yang sedikit basah saja kemudian lap kering. Jika ingin menggunakan sabun atau sampo, maka Anda harus kembali membersihkan sepatu hingga bersih dari sampo atau sabun, lalu mengeringkannya.

4. Silica gel harus tetap ada dalam kotak sepatu


Anda bisa menyimpan sepatu ke dalam kotak sepatu yang dilengkapi dengan silica gel. Silica gel berguna untuk mengawetkan sepatu kulit, gans. Jika tak ingin menyimpannya di dalam kotak sepatu, maka simpanlah di dalam lemari kaca yang tentunya memiliki rongga udara dan tidak mudah dimasuki debu.

5. Menyimpan sepatu dalam kondisi kering


Anda disarankan untuk menyimpan sepatu saat dalam kondisi yang bersih dan kering karena kotoran yang menempel bisa menumbuhkan kuman dan jamur pada kulit sepatu. Terlebih lagi yang paling harus Anda hindarkan adalah menyimpannya dalam keadaan basah. Itulah cara merawat sepatu kulit agar awet. Jika kaki Anda berkeringat setelah menggunakannya, maka angin-anginkanlah sepatu itu sebelum disimpan. Ketahuilah bahwa keringat yang mengendap di sepatu kulit akan menimbulkan bau yang tidak sedap nantinya.

Itulah tips bagaimana merawat sepatu kesayangan anda yang berbahan kulit sintetis. Mudah-mudahan menjadi pengetahuan kita dalam merawat sepatu kulit sintetis.



0 komentar:

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Tips Merawat Sepatu Kulit Sintetis